Kabar NTB

Versi Hitung Cepat LSI, Pilkada Lombok Barat Pasangan Azan Unggul Mutlak 60,61 Persen

05.44.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

Mataram (Global FM Lombok)-
Pasangan Zaini Arony – Fauzan Khalid atau paket Azan unggul mutlak pada Pilkada Lombok Barat (Lobar) dalam hitungan cepat yang dilakukan oleh Lingkaran Survey Indonesia (LSI). Paket Azan unggul sebesar 60,61 persen dan mengalahkan tiga pesaingnya pada pemungutan suara yang digelar Senin (23/09) ini.

Peneliti LSI, Adjie Alfaraby dalam keterangan persnya di Mataram Senin (23/09) mengatakan, hitung cepat dilakukan dengan mengambil sampel 247 TPS dari 1.551 TPS yang tersebar di seluruh kecamatan di Lobar. Dengan hasil ini, pilkada Lobar akan berlangsung dalam satu putaran saja.

Adjie mengatakan, pasangan H Mahrip – TGH Munajib Khalid atau paket Maju berada di posisi kedua dengan perolehan suara 21,31 persen. Selanjutnya pasangan Ridwan Hidayat – Lalu Syaeful Akhyar memperoleh 11,7 persen dan pasangan Zahrul Maliki – Irwan Harimansyah memperoleh suara 6,38 persen. Adjie mengklaim, sampling error kurang lebih 1 persen.

Dari rilis yang dipublikasi oleh LSI, pasangan Azan unggul di sembilan kecamatan di Lobar seperti kecamatan Batu Layar, Gerung, Kediri, Kuripan, Labuapi, Lembar, Lingsar, Narmada dan Sekotong dengan rata-rata keunggulan diatas 50 persen. Hanya satu kecamatan pasangan Azan mengalami kekalahan yaitu di kecamatan Gunung Sari. Di kecamatan Gunung Sari, pasangan Mahrip- Munajib unggul dengan persentase 55,27 persen.

Adapun tingkat partisipasi pemilih di Lobar sekitar 66,54 persen. Dengan demikian, angka golput pada Pilkada Lobar sekitar 34 persen.(ris)-

You Might Also Like

0 komentar: