Kabar NTB

Revitalisasi Eks Pelabuhan Ampenan Rampung 2014

04.17.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

Mataram (Global FM Lombok)-
Beberapa fasilitas di eks pelabuhan Ampenan ditargetkan rampung pada akhir tahun 2013 ini. Sementara untuk sarana pendukung lainya akan dikerjakan pada tahun 2014 mendatang, sehingga pada akhir 2014 semua fasilitas bisa digunakan oleh masyarakat. Penataan Ampenan tidak hanya terkait dengan pantai, namun ada beberapa bagian dari Ampenan yang harus dibenahi.

Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana dalam rapat paripurna Sabtu (16/11) mengatakan, selain pembenahan terhadap eks pelabuhan Ampenan, hal yang sama akan dilakukan di beberapa kawasan di Ampenan. Kawasan tersebut seperti Sungai Jangkuk, akan dilakuakan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta Ruang Terbuka Hijau (RTH). Selain itu akan dilakukan penataan terhadap bangunan-banguan tua. Hal ini dilakuakam karena Ampenan merupakan kota yang strategis, sehingga diharapkan dengan beberapa penataan yang dilakukan, Ampenan bisa kembali menjadi kawasan perdagangan barang dan jasa.
Mohan mengharapakan, usaha yang dilakukan akan memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.(azm)

You Might Also Like

0 komentar: