Dunia Islam

Erdogan Selamat Dari Ledakan Bom

13.38.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Ledakan bom terjadi di jalan Chanakaya, Turki pada Senin pagi (2/2/2015) waktu setempat. Ledakan terjadi  berselang setengah jam sebelum rombongan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melintasi jalan tersebut yang menghubungkan ke istana negara lama.

Kepolisian Turki langsung menerjunkan pasukan khusus anti terorisme ke lokasi ledakan. Setelah dilakukan pemeriksaan dan keadaan dipastikan aman rombongan presiden Erdogan dipersilahkan melewati lokasi ledakan. Akibat ledakan tersebut pengawal istana sampai turun ke lokasi untuk memastikan kondisi lokasi ledakan demi keamanan rombongan kepala negara.

Channel NTV Turki menyiarkan hari Senin kemarin satuan khusus anti terorisme Turki langsung mengadakan penyelidikan guna memastikan tidak adanya ledakan susulan. Bom yang diletakkan orang tak dikenal meledak dari dalam sebuah tempat sampah.

Hingga berita ini diturunkan, lokasi ledakan sudah mendapatkan penanganan dari pasukan khusus anti terorisme Turki. Pasukan khusus anti terorisme Turki juga membawa semua barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. Sebuah investigasi akan dilakukan untuk menemukan untuk siapa atau target apa dari peledakan, apakah mereka terkait dengan organisasi teroris dan apakah mereka menargetkan Presiden Erdogan.

Presiden Erdogan melewati lokasi ledakan untuk mengikuti upacara pelantikan Kadir Ozakaya yang terpilih sebagai anggota mahkmah konstitusi Turki. Dalam kesempatan tersebut Erdogan juga mengunjungi akademi kehakiman. (Hasmi Bakhtiar)

Sumber : http://www.pkspiyungan.org

You Might Also Like

0 komentar: