Pena Iwan

GERIMIS MEMBAWA HARAPAN BERTUMBUH KEHIDUPAN

06.57.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


"Orang besar bukan karena ia masuk organisasi besar, tapi orang yang membuat organisasi menjadi besar"

Apakah anda otomatis menjadi besar ketika terdaftar menjadi anggota organisasi besar? Belum tentu, bisa jadi jika anda kerdil malah kalah berkompetisi positif didalamnya dan akan melahirkan dua jenis manusia : manusia benalu yang memanfaatkan organisasi untuk perutnya atau terhempas keluar garis seleksi organisasi tersebut.
Membersamai komunitas yang baru memulai berkecambah atau baru membuka mata melihat kehidupan, memiliki banyak tantangan dan ujian kesuksesan seperti upaya anak ayam memecah cangkang telur yang menyelimutinya.
Adakah hal yang lebih indah dari menunggu matahari terbit setelah lelah mendaki puncak gunung? Adakah yang sebanding dengan nikmat menghirup aroma kopi setelah bersusah payah membuat perapian ditengah hutan yang dingin? Tidakkah membuat orang lain bangga ketika anda menebar cahaya seperti Thomas Alfa Edison yang menemukan lampu pijar setelah ribuan kali gagal?
Adalah Komunitas Gerimis (Gemar Menulis). Ketika seorang mahasiswi semester tiga tahun lalu datang meminta waktu untuk diskusi tentang kegundahannya melihat literasi ditanah tempatnya berpijak setiap hari. Kemudian mulai mengumpulkan empat lima orang unsur untuk bersenyawa memulai dari nol reaksi yang pastinya akan berjalan panjang. Sampai hari memang belum terlihat wujud besar efek reaksi itu, bahkan banyak faktor alam yang menghambatnya, namun tetap saja ada katalisator gagasan dan aksi kecil yang masuk mempercepat.
Kadang reaksi itu berlangsung dalam sunyi, tak banyak mata melirik karena laboratorium adalah ruang yang membosankan bagi kebanyakan orang. Tapi saya yakin setelah itu dirasakan oleh masyarakat, InsyaAllah DIA punya skenario indah akan buah kebaikan yang hari ini benihnya kita tanam bersama.
So, teruslah berkehendak dan bergerak. Karena bergerak salah satu tanda kehidupan itu berdetak. Dan Gerimis, awal musim menanam impian dan bertumbuh dalam kehidupan.

You Might Also Like

0 komentar: