Berita

Kebangetan... Benarkah Pengumuman CPNS K2 2014 Ditunda Karena Permintaan SBY?

23.01.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

 partai demokrat biang kerok kpu
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) seharusnya mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Tenaga Honorer Kategori II (K2) kemarin, Rabu 5 Februari 2014. Namun karena adanya kendala teknis maka pengumuman tersebut terpaksa ditunda.

Muncul asumsi jika pengumuman tersebut sesuai permintaan Presiden. Dari keterangan orang SDM Kemen PAN-RB, hasil seleksi terpaksa ditunda atas pertimbangan SBY.

“Saya dengar dari orang SDM, kalau pengumuman honorer ditunda. Katanya si diminta pak SBY ditunda, makanya saya nunggu-nunggu juga,” kata seorang pedagang baju yang biasà menawarkan dagangannya ke instansi tersebut.

Azwar Abubakar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) pada Selasa (04/02/14) sempat mengatakan jika pengumuman CPNS K2 akan dikeluarkan Rabu, 5 Februari 2014. Diyakini jika janjinya tidak akan meleset.

“Atas permintaan Komisi II DPR RI, saya membuat konpres ini dan menjelaskan kenapa 24 Desember 2013 pengumuman honorer K2 ditunda. Besok, akan kita umumkan sebagian kelulusan honorer K2 karena lainnya masih harus disentuh lagi,” ujarnya pada Selasa (04/02/14) lalu.
Namun janjinya nampaknya kembali tidak terbukti. Pengumuman yang ada tidak kunjung keluar. Di situs Menpan dan media partner yang ditunjuk tak kunjung tampilkan hasil tes CPNS K2 2013. Bahkan kedua situs tak bisa diakses.

Menurut pemberitaan JPNN, tanda-tanda penundaaan perilisan pengumuman CPNS K2 2013 sejatinya telah terbaca saat Selasa (04/02/14) sore selang beberapa jam pasca Azwar lakukan konferensi pers. Kabar itu muncul dari orang SDM Kemen PAN-RB yang didengar oleh seorang pedagang baju yang biasà menawarkan dagangannya ke instansi tersebut.

Akan tetapi Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman membantah kabar tersebut. Menurutnya pengumuman yang ada tidak batal melainkan molor.
“Karena harus dilaporkan ke presiden Rabu pagi, jadi bisa molor sore atau malam,” kilahnya.

Namun fakta berbicara lain. Hingga Rabu (05/02/14) malam pengumuman yang ditunggu urung muncul. Fakta ini diperjelas di situs Menpan yang tertulis Kamis (06/02/14) pagi jika pengumuman CPNS K2 resmi ditunda.

Sumber: aktualpost

You Might Also Like

0 komentar: