Kabar NTB

PELANTIKAN ANGGOTA KPU KOTA MATARAM DAN KPU KABUPATEN LOBOK TENGAH, PERIODE 2014 - 2019

15.04.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

Setelah dilakukan proses Seleksi Tes Kesehatan Rohani dan Uji Kelayakan dan Kepatutan, serta hasil yang dilakukan melalui Rapat Pleno KPU Provinsi NTB pada tanggal 29 Januari 2014, 5 Orang Anggota KPU Kota Mataram dan 5 orang Anggota KPU Kabupaten Lombok Tengah yang terpilih, pada hari Kamis 30 Januari 2014 dilaksanakan pengambilan Sumpah dan Pelantikan di Aula KPU Provinsi NTB pada pukul 16.00 Wita.

Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Anggota KPU di 2 Kabupaten/Kota yang terpilih dan percaya bahwa Anggota KPU kabupaten/Kota yang terpilih ini memiliki integritas dan kapabilitas yang tinggi. Diharapkan untuk langsung berinteraksi, beradaptasi dan bekerja sama untuk pembelajaran dan akselerasi pelaksanaan Tahapan Pemilu Umum tahun 2014 Selanjutnya menurut Aksar tugas berat menanti kita semua. Walau NIK Invalid dalam DPT Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah secara progress sudah sangat signifikan menuju angka nol, tapi masih banyak tugas berat yang harus dituntaskan antara lain masalah zona kampanye yang harus disepakati bersama dengan institusi terkait, termasuk penentuan masa tenang. Disamping itu, hal-hal lain yang menyangkut keberadaan PPK dan PPS, harus selalu di evaluasi dan secepatnya dibuatkan SK PPK dan PPS atas kerjasama dengan Sekretariat masing-masing wilayah. Disamping itu, mengingat KPU Kabupaten Kota yang dapat dianggap sebagai “Terminal” untuk menerima kedatangan logistic pemilu, dibutuhkan keseriusan dan ketelitian dalam mengelola logistic pemilu.

Ke Lima Anggota KPU Kota Mataram yang terpilih dan dilantik adalah (1) Drs. H. M. Ainul Asikin, M.Si, (2) Bedi Saparwadi, SE, (3) Paizah, S.Ag. (4) Eka Sugih Gunawan, S.Kom, dan (5) Sopan Sopian Hadi, SE.

Dan ke Lima Anggota KPU Kabupaten Lombok Tengah terpilih dan dilantik adalah (1) Sansuri, S.Pt, (2) Ari Wahyudi, SH. MH. (3) Zaeroni, SH, (4) Baiq Husnawati, S.Pd. M.Pd. dan (5) Lalu Puji Hartono, S.Ag.

Informasi yang didapat dari bagian Program dan SDM bahwa dengan dilaksanakannya pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini maka tahapan Seleksi Calon Anggota KPU dari dua Kabupaten Kota yakni Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah periode 2014 – 2019 sudah terlaksana, dan masih ada delapan kabupaten kota yang harus segera dilaksanakan.

Adapun delapan Kabupaten Kota yang belum melaksanakan tes seleksi adalah Kabupaten Lombok Barat yang akan direncanakan pada tanggal 3 Pebruari 2014, Kabupaten Lombok Timur pada tanggal 4 Pebruari 2014, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Sumbawa dan KSB pada tanggal 29 Januari 2014, sedangkan Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima direncanakan pada tanggal 5 – 9 Pebruari 2014.(TJ)

 http://kpud-ntbprov.go.id

You Might Also Like

0 komentar: