Berita

Jokowi batal umumkan menteri, mulai makanan hingga kapal sia-sia

16.13.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

Jokowi batal umumkan menteri, mulai makanan hingga kapal sia-sia
Panggung pengumuman kabinet Jokowi. ©2014 Merdeka.com


Merdeka.com - Presiden Jokowi batal mengumumkan kabinet malam ini di Dermaga 300 Terminal Operasi III IPC Pusat Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Sejumlah petugas pun merasa kecewa.

Seorang petugas pelabuhan yang enggan disebutkan namanya, mengaku telah menanti kehadiran sang Presiden tersebut sejak kemarin. "Yah yang ditunggu nggak datang," ujar petugas tersebut, mengenakan rompi warna hijau dengan seragam merah di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (22/10).

Sejumlah petugas pun kemudian berfoto di area panggung yang telah disiapkan. Bahkan, di antaranya mereka ingin berfoto dengan wartawan yang meliput.

"Pak Jokowinya nggak jadi datang kita foto saja," ujar petugas tersebut.

Sebelumnya, Biro Pers Istana Kepresidenan mengatakan Presiden Jokowi batal mengumumkan kabinetnya malam ini. Belum diketahui apa penyebab batalnya, namun dipastikan pengumuman tidak malam ini.

Padahal panggung berukuran 20x10 meter sudah disiapkan di Terminal Operasi III. Sejumlah sound system dan lighting dipasang di crane peti kemas impor sejak kemarin.

Terdapat pula tenda putih berukuran 40x20 berdiri mewah di sana. Dilapisi karpet merah, tersedia makanan berat dan ringan serta dua kulkas mini. Tenda tersebut juga dilengkapi pendingin ruangan dan WC VVIP di belakang tenda.

Selain itu, sebanyak 10 unit bus pariwisata dan sebuah kapal KM Mabohai telah disewa menggunakan dana IPC. Alhasil, semua itu sia-sia.

Sumber : http://www.merdeka.com

You Might Also Like

0 komentar: