Berita

Politisi PDIP Effendi Simbolon Sebut Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto Pengkhianat

07.16.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

Politisi PDIP Effendi Simbolon Sebut Andi Widjajanto Pengkhianat
politisi PDIP Effendi Simbolon sebut Andi Widjajanto pengkhianat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon menuding Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto sebagai seorang pengkhianat. Menurutnya, masukan yang kerap diberikan Andi kepada Presiden Jokowi tidak memberi solusi.

"(Andi) itu pengkhianat, itu kurang ajar sekali," ujarnya saat diskusi publik Evaluasi 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Menurut Effendi, Andi adalah orang yang kurang berpengalaman sehingga masukan ataupun saran yang dialamatkan kepada Presiden Jokowi kerap tidak tepat sasaran.

Sehingga, apa yang terjadi saat ini merupakan buah dari berbagai saran dan pendapat yang salah diterima oleh Presiden.

"Yang diatur prematur (Presiden Jokowi) lagi ya sudah. Yang ngatur anak kecil yang diatur prematur ya jadi dah tuh inkubator," selorohnya.

Tudingan Effendi ini diutarakan saat dirinya menyampaikan berbagai hal terkait kinerja Presiden selama 100 hari. Walau ia menegaskan tidak cukup memberikan penilaian dalam kurun waktu 100 hari.


Namun, dirinya tetap memberikan sorotan terutama terkait kebijakan Presiden yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat harga minyak dunia turun.

Effendi mengaku, menolak keras kebijakan tersebut karena sangat mengherankan jika harga BBM bersubsidi diserahkan ke mekanisme pasar. Padahal, hal tersebut melanggar Undang-Undang.
(put)

You Might Also Like

0 komentar: