Goresan Pena

BERLOMBA DENGAN MENTARI PAGI

07.02.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Setiap pendaki ketika ingin mencapai puncak dari gunung yang didakinya setinggi apapun itu, mereka semua menginginkan agar sampai ke puncak sebelum mentari menampakkan diri agar keindahan sunrise mentari dapat ditatap saat para pendaki berada diatas awan. Sensasinya tak terbayangkan, makin kecil rasanya tubuh ini diantara bentangan cakrawala dan awan diatas puncak yang kokoh menjulang ke angkasa.

Perlombaan dengan sunrise di puncak, tentunya bukan aktivitas yang sederhana, selain para pendaki harus memiliki fisik yang kuat, mereka juga harus bangun lebih subuh, lebih dini hari disepertiga akhir malam, bahkan lebih awal lagi. Pengalaman pribadi sebagai pendaki pemula, dari plawangan sembalun untuk mencapai puncak Gunung Rinjani (Gunung tertinggi ketiga di Indonesia) pendakian dimulai sejak jam 02.00 dini hari. atau pendakian menuju puncak Gunung Tambora (Gunung tertinggi di pulau sumbawa dengan luas kaldera terbesar di Indonesia) pendaki juga harus memulai langkahnya sekitar jam 02.30 dini hari dari Pos 5 (jalur pancasila).

Kerabat semua bayangkan jika berlomba dengan mentari ini juga menjadi aktifitas harian kita. Bangun lebih awal disepertiga akhir malam dan memulai aktifitas lebih awal dari jadwal mentari menyapa penduduk bumi, tentu sangat dahsyat bukan. Banyak pekerjaan yang bisa kita selesaikan lebih awal. Semoga spirit mencapai puncak gunung melalui berlomba dengan terbitnya mentari pagi bisa menjadi tradisi harian kita.

Kerabat selamat mengawali pagi yang indah anugerah dari-Nya bersama limpahan nikmat lainnya yang tak terhingga.

Salam
IWAN Wahyudi​
www.iwan-wahyudi.com

*foto perjalanan berlomba dengan mentari dipuncak gunung rinjani 2013. Thanks buat Bang Misnan Shaleh​ atas jepretannya.

You Might Also Like

0 komentar: