Berita

Raja Salman Masih Menganggap SBY Sebagai Presiden RI

15.35.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

 
Eramuslim.com – Raja Aarab Saudi mengucapkan selamat hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-70 kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan kepada Presiden yang menjabat saat ini, Joko Widodo (Jokowi). Kesalahan ini tidak diketahui apakah kesalahan disengaja atau tidak.
 
Kantor berita resmi Kerajaan Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA) merilis kabel ucapan Raja Salman bin Abdulaziz terkait dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70.

“Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah mengirimkan kabel ucapan selamat kepada Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Kemerdekaan negaranya. Dalam kabelnya, Raja berharap Presiden mendapat kesehatan yang senantiasa baik dan kebahagiaan, juga kemajuan dan kemakmuran bagi rakyatnya,” tulis pernyataan tersebut.

Dalam ucapan yang berbahasa Inggris itu disebutkan bahwa Presiden Indonesia masih dijabat oleh Dr. Susilo Bambang Yudhoyono.

Berikut terjemahannya:
Jeddah , 01 Zulqa’dah 1436 , 16 Agustus 2015, SPA – Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, telah mengirimkan kabel ucapan selamat kepada Presiden Republik Indonesia, Dr. Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Kemerdekaan negaranya.”

Dalam kabel nya , Raja berharap kesehatan Presiden selalu sehat dan bahagia serta kemakmuran dan kemajuan rakyatnya terus meningkat. “SPA 15:26 waktu lokal 12:26 GMT

Sayangnya, hingga hari ini, Rabu (19/8) pernyataan tersebut belum diperbaiki oleh Kerajaan Arab Saudi. Saudi Press Agency itu belum diedit, dan masih menuliskan kabel resmi Raja Saudi itu yang masih mengira Dr. Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden RI.(tr)

You Might Also Like

0 komentar: