Kiprah Bang Iwan,

Dialog Senja Sang Kepala Daerah

11.25.00 Iwan Wahyudi 0 Comments



Senja itu diantara hiruk pikuk sebuah acara lomba ketangkasan tradisional saya mendekati beliau dan menyapanya :

iw : Assalamu'alaikum pak bupati (saya salam dan langsung mengulurkan tangan mengajak berjabat tangan)
Bupati : Wa'alaikum salam dinda (beliau menyambut uluran tangan saya sambil melempar senyum khasnya)
iw : Mohon maaf pak bupati, mungkin plungguh masih ingat pelatihan menulis bersama Bunda Pipit Senja yang dilaksanakan dikantor Bupati Lombok Barat saat bulan puasa tahun lalu....
Bupati : ooo....iya ingat saya...
iw : Tiang salah seorang pesertanya....
Bupati :.....alhamdulillah.....
Iw : alhamdulillah dari pelatihan itu saya bisa menerbitkan buku, Ini buku tulisan saya.....semoga plugguh berkenan menerimanya...
Bupati : Dengan senang hati......kok, bisa side (kamu) baru setahun pelatihan bisa langsung nulis buku ? (beliau menerima buku dengan sedikit terkejut dan penasaran)
iw : kalo ada pesertanya yang berhasil, acara yang diadakan oleh pak bupati Sukses artinya ....he...he....
Bupati : ha...ha...betul.....terima kasih (sambil beliau menepuk bahu saya)


Kepala daerah hakikatnya pelayan bagi warganya dan harus menyempatkan diri berdialog, memberi ruang ekspresi dan apresiasi pada setiap warga. Betapa banyak potensi didaerah khususnya warga (pemuda) yang kadang tak terdeteksi oleh radar pendekatan birokrasi semata.

Semoga Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di NTB 2018 mendatang melahirkan lebih banyak lagi kepala daerah yang membuka ruang ekspresi dan ruang jiwanya bersama masyarakat.

Nb : Bupati itu adalah Fauzan Khalid, S.Ag, Msi kepala daerah Lombok Barat NTB.

13072017
#IWANwahyudi
#MariBerbagiMakna
www.iwan-wahyudi.com
www.iwan-wahyudi.net

Terima kasih pada : Laz Dasi Ntb sebagai pelaksana kegiatan workshop kepenulisan Ramadhan 1436 H. Bro Mustari Al Lomboki yang mengabadikan moment dialog ini. Fathur Baslan sahabat non Siswa yang sama2 mengikuti workshop (peserta minoritas kita ternyata bro)

You Might Also Like

0 komentar: