Pena Iwan

CEK PIRING SEBELAH

22.23.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Dalam sebuah acara pesta atau hajatan tentu kita sering disuguhkan makanan yang disantap bersama dirumah yang punya acara. Saat episode makan ini bisa juga kita menilai karakter seseorang dari cara dia makan. Apakah fokus pada isi piring sendiri atau terlalu banyak melirik ke piring tetangga?

Saat makan bersama dimana nasi dan lauk lainnya disediakan dalam satu tempat yang sama bagi beberapa orang, maka kita tak bisa menjadi penguasa tunggal atas semua makanan. Ada diantara kita yang akan mengambil hidangan sesukanya ala jurus aji mumpung, saat ada kesempatan harus disikat karena belum tentu ada kesempatan kedua. Adapula sebagian yang menyantap ala kadarnya sesuai dengan volume perut, sambil sesekali melirik piring disebelah dan menawarkan menambah santapan.

Kadang kita fokus dengan makanan dipiring sendiri tanpa pernah mengecek piring sebelah, siapa tau ada haknya yang kelebihan masuk dalam piring kita. Atau bisa jadi ada ruang piring sebelah yang membuka tempat untuk berbagi isi piring kita. So, sesekali tak salah melirik untuk cek Piring sebelah.

10012019 21:31 Aquarium Room
#IWANwahyudi
#MariBerbagiMakna
#InspirasiWajahNegeri
#reHATIwan
www.iwan-wahyudi.net

You Might Also Like

0 komentar: