Pena Iwan

LAPIS-LAPIS MASALAH, BERTUMPUK-TUMPUK HIKMAH

02.27.00 Iwan Wahyudi 0 Comments



Ada diantara kita yang punya masalah sepeleh ada juga yang berat. Diantaranya datang bertubi-tubi, disaat lain sesekali melanda. Pada dasarnya hidup adalah rangkaian masalah yang harus ditaklukkan dan berdamai dengannya untuk mencari ruang hikmah yang dibawanya.


 Dalam manajemen masalah yang pertama dilakukan adalah meyakini bahwa siapapun pasti punya masalah dan urusan, lalu percayalah bahwa masalah tidak pernah nyasar jatuh dipundak yang salah, hadapi masalah dengan tenang dan totalitas, apapun hasilnya baik berhasil atau gagal harus diterima dalam kondisi hati yang lapang karena diantaranya selalu bersama dengan hikmah.

Tidak semua orang mendapat hikmah dan pelajaran yang sama dari setiap masalah, tergantung sejauh dan banyak apa Lapis-Lapis masalah yang dilaluinya. Tumpukan-tumpukan hikmah akan lebih mendewasakan kita menghadapi masalah dan menjalani kehidupan dimasa-masa selanjutnya.

Jika tiap masalah akan membawa hikmah, maka semakin banyak akan bertumpuk hikmah yang dianugerahkan-Nya. Jangan pernah menyerah karena semua ada porsi dan takarannya.

10012019 01:35 Kamar 1A5

#IWANwahyudi
#MariBerbagiMakna
#InspirasiWajahNegeri
#reHATIwan
#2019LebihBaik_Bermanfaat
www.iwan-wahyudi.net

You Might Also Like

0 komentar: