Goresan Pena

MEMBUKA SETIAP LEMBAR BARU DENGAN CINTA

08.24.00 Iwan Wahyudi 0 Comments






Setiap membuka mata dipagi hari berarti kita telah memulai membuka lembaran baru hidup. Karena hari ini bukanlah hari kemarin ataupun hari esok. Hari ini adalah rentang waktu yang harus dihadapi sebagai realitas mengukir banyak amal dan kerja.

Kadang kita menganggap setiap lembar kehidupan adalah hal yang biasa saja, hanya disesaki oleh rutinitas itu-itu saja yang membosankan. Dan akhirnya ia berlalu tanpa bekas dalam diri kita kecuali sebagai seremonial harian yang mengisi hidup.

Agar lembaran baru itu terisi dengan kenangan yang membekas, makna yang selalu diingat orang lain dan mengalirkan mata air kebaikan pada kita sepanjang masa, bukalah ia dengan cinta.

Ketika kita membuka mata, rasakanlah betapa cinta-Nya sang Rabb pada kita dengan karunia kehidupan dan nikmat lain-Nya yang menyapa kita. Hirup dalam-dalam udara segar pagi-Nya dengan kesyukuran memuji-Nya. Berniat mengisi lembaran baru kehidupan dengan  mencintai jalan-Nya. Tulis setiap kata dalam lembaran baru kita dengan aktifitas yang bernilai ibadah pada-Nya.

Saat kita memulai membuka lembaran baru, selalu lekatkan ia dengan Cinta pada sesama. Mencintai orang disekitar kita akan membawa semangat untuk memberikan yang terbaik dan membahagiakan mereka. Cari dan berbuat yang baru untuk menghilangkan rutinitas yang membosankan. 

Setiap lembaran yang diisi dengan cinta akan membuat pelaku dan sekelilingnya penuh warna dan makna. Tidak ada lagi lembaran baru setiap hari kita yang dimulai dengan ke galauan, dipenuhi dengan kebosanan dan ditutup dengan kelelahan tanpa kesan apapun pada diri apalagi orang lain.


J- Garden, 5  November  2013


 IWAN Wahyudi
www.iwan-wahyudi.com

You Might Also Like

0 komentar: