Kabar NTB

Penumuman Tes CPNS K 2 Kembali Mundur

17.02.00 Iwan Wahyudi 1 Comments

Mataram (Global FM Lombok)-
Pengumuman tes CPNS yang sudah terjadwal pada tanggal 4 Desember, ternyata mengalami pengunduran selama dua kali. Selain itu pengumuman yang akan dilaksanankan serentak seluruh formasi baik formasi umum maupun kategori 2 atau K 2, dilaksanakan secara terpisah karena  pada 24 Desember mendatang pengumuman tes CPNS hanya untuk formasi umum. Sementara pengumuman K 2 diperkirakan pada akhir Januari atau bahkan pada awal Februari 2014.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kota Mataram Hj. Bq. Evi Ganevia kepada Global FM Lombok Senin (16/12) mengatakan, pihak pemerintah kabupaten atau kota yang mendapatkan formasi umum akan mengambil hasil tes pada tanggal 19 Desember, namun untuk pengumumannya akan dilaksanankan pada tanggal 24 Desember. Sedangkan untuk formasi kategori 2 atau K 2 pengambilan hasil tes dan formasi kelulusan pada minggu ke-4 bulan Januari 2014 mendatang.

Ia mengatakan, belum ada informasi yang jelas terkait pengumuman hasil tes K 2, karena pada bulan Januari 2014 hanya untuk mengambil hasil tes, kuota CPNS K 2, dan lainsebagainya. Sehingga pada bulan Januari tidak menutup kemungkinan pengumuman tes CPNS untuk formasi K 2 akan dilaksanankan pada bulan Februari 2014.

“Kita buatkan SK lagi disini, berapa formasinya nanti Menpan yang akan menentukan berapa guru, berapa teknis, baru kita sesuaikan dengan rangkingnya. Ya mungkin terlalu ribet urusan K 2 ini sehingga banyak pengawai yang bertanya kapan pengumumannya. Saya belum tahu ini, kita disuruh ambil dulu apakah dia juga terbuka di webnya Menpan besok kita Tanya kalau kita kesana, tapi yang jelas  sudah ada pengumuman seperti formasi kita juga akan umumkan lewat web”. Ujarnya

Evi mengatakan, sebelum pengumuman hasil tes K 2, pihaknya akan membuatkan SK terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan rangking yang mereka dapatkan. Ia belum mengetahui secara jelas terkait pengumuman yang akan menggunakan jejaring sosial oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Namun jika sudah ada daftar nama K 2 yang lulus maka pihaknya akan menggunakan jejaring sosial untuk memperlihatkan secara transparan data kelulusan K 2.

Ia mengatakan, selama ini banyak pengawai yang mengikuti tes K 2 yang mendatangi BKD untuk menanyakan tentang pengumuman kelulusan yang sering terjadi penundaan.(azm)-

You Might Also Like

1 komentar: