Kabar NTB

Masyarakat NTB Kirim Bantuan 1 Miliar untuk Warga Gaza

17.12.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


MATARAM -- Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina wilayah Nusa Tenggara Barat mengirimkan bantuan Rp1 miliar untuk warga Gaza. Ketua KNRP Wilayah NTB TGH Ahmad Mukhlis di Mataram, Senin, mengatakan bantuan sebesar Rp1 milair tersebut diperoleh dari sumbangan masyarakat NTB yang peduli terhadap nasib warga Gaza di Palestina, akibat dari agresi militer Israel.

"Dana itu kami kumpulkan sejak bulan Ramadhan lalu dan dana itu sudah kami serahkan untuk dikirim kepada rakyat Palestina," kata TGH Ahmad Mukhlis seperti diberitakan Republika Online, Senin (25/8/2014).

Selain bantuan berupa uang, KNRP Wilayah NTB juga akan mengirimkan dua unit mobil ambulan, obat-obatan dan peralatan kesehatan bagi warga Gaza di Palestina.

Di samping itu, ia menyebutkan KNRP Wilayah NTB juga mengirim relawan untuk bergabung dengan 17 orang relawan lainnya yang akan berangkat menuju Gaza, dengan misi membawa bantuan kemanusiaan. "Jadi total relawan yang akan berangkat ke Gaza itu ada 18 orang dari seluruh Indonesia, termasuk kami di NTB," ucapnya.

Menurutnya, penggalangan dana dan pengiriman bantuan kemanusiaan bagi rakyat Gaza tersebut, merupakan kali kedua dilakukan masyarakat NTB. "Ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat NTB yang telah memberikan bantuan dan perhatian terhadap penderitaan warga Gaza di Palestina," jelas TGH Ahmad Mukhlis.

Ia menambahkan, gerakan peduli terhadap nasib dan penderitaan warga Gaza di NTB akan terus digalakkan. Terlebih lagi, Indonesia dan Palestina merupakan negara bersahabat dan mayoritas penduduknya beragama Islam.

Sumber : http://www.pkspiyungan.org/

You Might Also Like

0 komentar: