Berita

Hidayat Nur Wahid Menjadi Utusan RI di Sidang IPU Jenewa

06.24.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Jenewa - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid diutus sebagai Delegasi RI dalam pembahasan mata acara khusus (Emergency Item) Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-131 di Jenewa, Swiss, Selasa (14/10) kemarin.

Dalam acara yang bertajuk “The role of parliaments in supporting an immediate an robust international response to the Ebola epidemic” itu Hidayat mengatakan bahaya yang ditimbulkan oleh penyebaran virus Ebola merupakan ancaman nyata terhadap masyarakat internasional.

"Diperlukan upaya dari seluruh negara untuk melakukan kerjasama serta memberikan bantuan nyata kepada negara-negara yang saat ini menjadi korban dari penyebaran virus Ebola (affected countries)," ujarnya.

Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan bahaya yang ditimbulkan Ebola memiliki berbagai dimensi, baik dimensi kemanusiaan maupun dimensi sosial, yang harus ditangani secara bersamaan.

“Sebagai bagian dari masyarakat internasional, para anggota parlemen di seluruh negara anggota IPU memiliki peran yang sangat penting dalam rangka memperkuat sistem kesehatan di negaranya masing-masing secara menyeluruh," tegasnya. Terutama, tambah Hidayat melalui pembahasan dan pengesahan berbagai hukum nasional yang akan memperkuat kebijakan nasional di bidang kesehatan. (Sumber: dpr.go.id)

You Might Also Like

0 komentar: