Kabar NTB

300 ulama internasional rencanakan pertemuan di Lombok

06.28.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

300 ulama internasional rencanakan pertemuan di Lombok

Mataram (ANTARA News) - Sebanyak 300 orang ulama internasional dari berbagai negara muslim di dunia direncanakan akan melakukan pertemuan di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Para ulama dari seluruh dunia ini akan hadir untuk melakukan pertemuan rutin, terutama membahas kondisi Islam kekinian," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, Yusron Hadi di Mataram, Kamis.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan itu, nantinya para ulama tidak jauh akan berbicara menyangkut kondisi Islam dan kondisi strategis lainnya. Sehingga diharapkan muncul gagasan dan pemikiran dari para ulama dalam acara tersebut.

Karenanya, pemerintah provinsi akan menyiapkan segala kebutuhan untuk para ulama. Selama mereka berada di Provinsi NTB. Bahkan, ajang ini bisa mengambil peran guna memperkenalkan potensi yang ada di NTB, baik dari segi pariwisata, pertanian, perkebunan dan masih banyak sektor lainnya.

"Kita harap ini bisa menjadi wadah yang bagus buat NTB kedepannya," ucapnya.

Selain melakukan pertemuan di Lombok, ratusan ulama internasional ini juga akan menghadiri perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-26 yang akan digelar di kota Mataram, pada 30 Juli-6 Agustus 2016.

"Jadi tidak hanya melakukan pertemuan, tetapi mereka juga menghadiri kegiatan MTQ di NTB," ujarnya.

Karena itu, kehadiran para ulama itu, di inisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bahkan, terkait teknis acara hingga saat ini, masih dibahas dan belum terinformasikan ke panitia di daerah.

"Ini juga bisa menjadi ajang mempromosikan pariwisata NTB, terlebih saat ini Lombok di tetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia," kata dia.

Sumber : http://www.antaranews.com/
Foto ilustrasi Pengumuman juara Musabaqah Alquran dan Hadis tingkat Asia Pasifik. (kemenag.go.id)

You Might Also Like

0 komentar: