Kabar NTB

185 Pejabatan Pemprov NTB di Mutasi

14.05.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


kicknews.today Mataram – Sebanyak 185 pejabat dari eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat di mutasi dari jabatannya, Jumat (3/6).
Dari 185 pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang di mutasi, 29 orang jabatan eselon II, 45 orang jabatan eselon III, dan 120 orang jabatan eselon IV.

Bahkan ada tiga diantaranya tidak mendapat jabatan apa pun (non job) dan enam orang lagi masuk dalam Tim Gubernur Percepatan Pembangunan Daerah (TGP2D).

“Mutasi ini bagian dari penyegaran organisasi. Kalau pun ada beberapa jabatan yang masih kosong, tidak menutup kemungkinan kami akan segera melakukan mutasi kembali. Tetapi, kapan itu nanti Gubernur yang akan memutuskan,” kata Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan 185 orang pejabat di lingkungan Pemprov NTB di Mataram.

Wagub mengatakan meminta kepada SKPD untuk bisa mempercepat pola realisasi anggaran maupun fisik, karenanya ia meminta agar pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera merealisasikannya. Sehingga bisa dinikmati dan dirasakan masyarakat.
“Harus di kebut. Kalau pun ada yang belum segera di evaluasi, sehingga bisa teralisasi sebelum akhir tahun,” ujarnya.

Meski demikian, Amin tidak memungkiri di sejumlah SKPD masih belum bisa merealisasikan alokasikannya, padahal saat ini sudah memasuki triwulan ke dua.
“Kita tahu soal anggaran ini selalu menjadi sorotan di masyarakat. Untuk itu, agar ini tidak menjadi perhatian publik agar segera di percepat,” ucap Amin.

Diketahui 29 orang jabatan eselon II yang di mutasi tersebut, di antaranya Lalu Dirjaharta Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB menjadi Kasat Pol PP Provinsi NTB menggantikan Ibnu Salim yang diangkat menjadi Inspektur di Inspektorat NTB, sebelumnya di jabat H Agus Patria diangkat menjadi Asisten Tata Praja dan Pemerintahan Setda NTB.

Agus Patria menggantikan H Abdul Hakim kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan NTB menggantikan H Muhammad Suruji yang diangkat menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga NTB.

Sementara H Mahdi mendapat promosi dari Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan menjadi Sekretaris DPRD NTB menggantikan H Ashari yang di non job.

Kadis Kelautan dan Perikanan Aminollah menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan.
Selanjutnya, Husnanidiaty Nurdin dari Sekretaris Bakorluh NTB mendapat promosi Kadis Kehutanan menggantikan Andi Pramaria. H Husni Thamrin dari Kadis Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Staf Ahli Gubernur bidang Pembangunan.

Kemudian Chaerul Mahsul dari Kepala Bappeda NTB menjadi Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPM dan PT) NTB menggantikan H Ridwansyah yang diangkat menjadi Kepala Bappeda NTB. Kepala Dispenda NTB dijabat H Iswandi menggantikan Hj Putu Selly Handayani yang digeser menjadi Kadis Koperasi dan UMKM NTB.

Sebelumnya, posisi Kadis Koperasi di jabat H Supran yang ditarik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang ditinggalkan H Iswandi. Kepala Bakesbangpoldagri Lalu Bayu Windia mendapat jabatan baru sebagai Kadishubminfo NTB menggantikan Agung Hartono.

Sementara posisi yang ditinggalkan Bayu Windia di isi HL Syafii yang digeser dari jabatan Asisten Administrasi Umum Kesejahteraan Rakyat.

Kepala BPMPD H Bachrudin menempati posisi yang ditinggalkan HL Syafii. Kepala Biro (Karo) Hukum Setda NTB H Rusman promosi menjadi Kepala BPMPD.

Karo Administrasi Kerjasama dan SDA Setda NTB Mohammad Rum promosi Kepala BPBD NTB. Kadis Peternakan NTB Hj Budi Septiani menjadi Kadisperindag NTB menggantikan H Husni Fahri. (ant)

Sumber : http://kicknews.today

You Might Also Like

0 komentar: