Berita

Israel Mulai 'Main Mata' dengan Trump

05.37.00 Iwan Wahyudi 1 Comments


REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, menyatakan harapannya terkait kemungkinan memperoleh dukungan politik dari presiden AS terpilih Donald Trump. Menurut dia, dukungan dari pimpinan baru negeri Paman Sam itu diperlukan untuk kelanjutan kegiatan pembangunan permukiman Israel di Tepi Barat.

"Kami akan menunda sementara pembangunan (di Tepi Barat) sambil menunggu pengakuan AS atas hak Israel untuk membangun di blok permukiman tersebut," ujar Lieberman kepada wartawan, seperti dilansir World Bulletin, Kamis (17/11).

Penasihat Trump dikabarkan telah meminta Israel untuk menahan diri melanjutkan pembangunan permukiman di Tepi Barat, sampai dilantiknya presiden baru AS terpilih nanti. Menanggapi permintaan tersebut, Lieberman mengatakan bahwa Israel akan menunggu dan melihat siapa pejabat yang bakal ditunjuk Trump untuk membuat kesepakatan dengan Israel nantinya.

Perundingan damai antara Israel dan Palestina menemui jalan buntu pada 2014. Kegagalan negosiasi itu dikarenakan Israel menolak membebaskan sekelompok tahanan politik Palestina, meskipun pemerintah Zionis itu sebelumnya telah berjanji akan membebaskan mereka.
Sejak itu, semua upaya untuk menghidupkan kembali perundingan antara Israel dan Palestina selalu berujung pada kegagalan. Salah satu penyebabnya adalah karena Israel terus bersikeras melakukan pembangunan permukiman Yahudi di tanah Palestina yang mereka duduki, yaitu Tepi Barat.

Foto : Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman.
Sumber : http://www.republika.co.id

You Might Also Like

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    BalasHapus