Kiprah Bang Iwan,

Untuk Apa Menulis ?

01.32.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Asma Nadia (AS) : Bukunya sudah ditanda tangan?
Saya (SY) : Belum bunda, ini bun (sambil menyodorkan halaman pertama salah satu novel AS dan pulpen)
AS : bukan buku ini tapi buku itu yang mau diberikan ke saya (sambil menunjuk buku BEST SELLER yang dipegang SY)
SY : oo...belum bunda, siap saya tandatangani sekarang (sambil terkaget2 membubuhkan tanda tangan dihalaman pertama buku sambil berdiri)
Beberapa waktu kemudian........
SY : maaf bunda ini bukunya harap maklum saya baru belajar nulis (sambil memberikan buku BEST SELLER)
AS : ndak apa-apa saya juga sampe sekarang masih belajar kok.

Untuk apa kita menulis?

Ingin menjadi kaya, ah menulis bukan cara cepat mendapat uang karena ia perjalanan panjang baru bisa menerbitkannya.
Mau terkenal, ih sudah berapa banyak mereka yang menulis dan kemudian tenggelam bukan sekedar karyanya tapi juga namanya.
Biar bisa ketemu orang-orang hebat, eh lebih cepat jika kamu membuat viral disosmed buat ketemu orang hebat ketimbang susah payah nulis bro.

Kerabat, menulis itu lebih dari sekedar jawaban diatas, kaya, terkenal, ketemu orang hebat itu hanya efek dari tujuan menulis pada dasarnya. Menulis itu adalah cara mengungkapkan sesuatu yang kita lihat, pikirkan, inginkan dan berikan. Menulis itu ladang amal, berbuat sesuatu agar efeknya terus mengalir pada kita hingga jasad kita ditelan bumi sekalipun.
Menulis itu pewarisan dan berbagi gagasan, cerita, kesaksian, pelajaran pada siapapun hari ini dan dimasa yang akan datang.

19122016
www.iwan-wahyudi.net

You Might Also Like

0 komentar: