Pena Iwan

MALU MALU MENGINTIP RAMADHAN

17.11.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Sekitar 60an hari lagi bulan puasa itu akan kembali menyapa, hampir semua kita belum menampakkan kesibukan menyambutnya atau jikapun ada baru sekedar membaca beberapa status media sosial dengan rasa yang datar-datar saja. Hiruk pikuk baru menampakkan gegap gempitanya sepekan atau dua pekan sebelum 1 Ramadhan.


Sebagian kecil diantaranya memang benar-benar menyiapkan diri sejak dini menyambut dengan berbagai persiapan agar kualitas Ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya. Mulai dari mengatur jadwal aktifitas agar tak mengganggu target Ramadhan, menyiapkan dan mengupdate pengetahuan juga kepahaman tentang Ramadhan hingga menata finansial.

Beberapa diantaranya malahan masih tak bergeming dengan kesibukan duniawi dan menganggap cukup menyiapkan semuanya satu dua hari seperti Ramadhan sebelumnya yang sekedar menjadi seremonial.

Nampak benar, banyak diantara kita sangat malu-malu bahkan kurang mau tau berapa hari lagi Ramadhan tiba dan cuek menyiapkan bekal menyambut tamu mulia itu. Segelintir juga yang merasa perlu melihat kembali catatan "kekalahan" Ramadhan sebelumnya yang "kurang berisi" sehingga efeknya tak terasa pada 11 bulan lainnya.

Nah, sekarang jika Ramadhan tahun ini adalah yang terakhir dalam hidup kita, masihkah malu-malu mengintip kedatangan Bulan Suci nan mulia tersebut?

Mataram, 22 Maret 2017
Swakarya Kekalik Mataram
#MariBerbagiMakna
#InspirationWednesday
www.iwan-wahyudi.net

You Might Also Like

0 komentar: