Berita

TGB Umumkan Kader NW Calon Kepala Daerah 2018

19.36.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

KABARLOMBOK.COM- MATARAM. Setelah sekian lama dan menjadi pertanyaan masyarakat di NTB terkait sosok yang diusung dalam Pilkada serentak mendatang, akhirnya Dr TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) angkat bicara.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PB NW) TGB mendaulat tiga orang kader terbaik NW untuk maju dalam pilkada 2018, baik sebagai Calon Gubernur NTB maupun Calon Bupati di dua kabupaten di Pulau Lombok. Untuk Calon Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Calon Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi dan untuk calon Bupati Lombok Barat TGH Hasanain Djueni.
Pernyataan tersebut disampaikan TGB Zainul Majdi dalam acara halal bihalal dan konsolidasi organisasi NW di Gedung Haka Narmada – Mataram, Kamis (7/7).
Dihadapan ribuan pengurus inti NW dan Badan Otonom yang hadir memenuhi ruangan,TGB mengakui terlambat mengambil keputusan terkait siapa figur yang akan didukung oleh NW. Hal ini diakibatkan belum kompaknya jam’ah NW dalam menyongsong pilkada. Bahkan TGB menyatakan banyak pihak yang menyindir NW dengan menyebut NW gamang pada Pilkada 2018 mendatang.
“Saya diam, karena side pade (Jama’ah semua-Red) belum saya lihat kompak,” tegas TGB.
Lebih lanjut TGB menyatakan jika sekarang keputusan sudah diambil dan Jam’ah NW diminta mentaati dan kompak sesuai dengan intruksi organisasi. Ditengah pidato politiknya TGB meminta pengurus daerah NW masing-masing kabupaten untuk berdiri dan menyatakan kesiapan memenangkan calon yang diusung NW dimasing-masing daerah.
Kepada pengurus inti dan badan otonom NW yang hadir, TGB juga memaparkan alasan PB NW menunjuk tiga nama kader terbaik sebagai perwakilan organisasi NW pada PiIkada NTB.
“Dua alasan penunjukan kader terbaik NW, satu alasan obyektif dan alasan subyektif,” ungkap Gubernur NTB dua periode ini.
Kedua alasan tersebut dikatakannya menjadi dasar penunjukan tiga nama Calon Kada NTB. Setelah keputusan PB NW ini, TGB meminta jam’ah segera mulai bekerja melakukan sosialisasi di masing-masing daerah. (Mil)
Sumber : http://kabarlombok.com/

You Might Also Like

0 komentar: