Kabar NTB

Jumlah Pelamar CPNS Pemprov NTB Diprediksi 14 Ribu Orang

09.18.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

Mataram (Global FM Lombok)

Formasi CPNS untuk Pemprov NTB tahun 2013 sudah keluar dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). Pengumuman penerimaan CPNS dan pendaftaran menurut rencana akan akan dimulai tanggal 9-24 September 2013. Namun, hal itu masih menunggu ditandatanganinya formasi tersebut oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi baru bisa diumumkan. Diprediksi, jumlah pelamar CPNS untuk tingkat provinsi akan meningkat mencapai 14 ribu orang.

Kepala Bidang Data dan Informasi BKD dan Diklat NTB, Ahmad Masyhuri dikonfirmasi di kantornya mengatakan, NTB memperoleh jatah sebanyak 155 formasi dengan rincian 72 persen formasi CPNS untuk tenaga kesehatan dan sisanya 28 persen untuk tenaga teknis.

Dikatakan, formasi CPNS yang baru keluar dari Kemen PAN RB tersebut masih belum ditandatangi Gubernur/Sekda sehingga masih belum bisa diumumkan. Namun, sesuai rencana, pengumuman dan penerimaan pendaftaran CPNS berlangsung sejak Senin, 9 September 2013 sampai tanggal 24 September 2013. Pendaftaran CPNS tahun ini dilakukan secara online dan peserta langsung mendapatkan nomor tes. Selain itu, berkas pendaftaran CPNS juga dikirim melalui PT Pos Indonesia.

“Tanggal 9-24 September itu penguman dan verifikasi syarat admisnitrasinya. Diperkirakan 14 ribu pelamar tahun ini untuk pemprov NTB, tahun lalu jumlah pelamar mencapai 7.000 orang,”tuturnya.

Masyhuri menambahkan, selain pemprov NTB, dua kabupaten juga sudah keluar formaisnya. Masing-masing Kabupten Lombok Utara (KLU) sebanyak 149 formasi dan kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebanyak 115 formasi. Untuk KLU, dari jatah formasi yang didapat, sekitar 55 persen formasi untuk tenaga guru, 35 persen formais untuk tenaga kesehatan dan 10 persen formasi untuk tenaga teknis.

Dijelaskan, pendaftaran CPNS tersebut bersifat nasional. Artinya, semua masyarakat yang memenuhi syarat dan selama formasi yang dibutuhkan tersedia boleh malamar dimana saja selam bada di dalam NKRI. “Jadi tidak boleh menolak orang dari daerah lain melamar disini misalnya dari Medan, Papua dan lainnya. Begitu juga masyarakat NTB yang melamar dimana saja selama dalam lingkup NKRI boleh, tidak ada alasan ditolak,”terangnya. (nas/ris)

You Might Also Like

0 komentar: