Goresan Pena

JANGAN SAMPAI KITA KEHILANGAN SENYUM

14.31.00 Iwan Wahyudi 0 Comments





Pernahkah kita bertemu dengan orang yang jutek/judes (jarang senyum) ? tentunya kalau boleh memilih kita jangan sampai bertemu atau berada dalam satu tim dengannya. Kita akan berada pada posisi serba salah ingin menyapa duluan dengan segurat senyum takut tak berbalas atau disangka yang bukan-bukan. Kita diamkan juga tidak enak hati masa setiap bertemu seakan tidak kenal.

                Coba kita kenang pertemuan dengan orang-orang yang ramah, murah senyum dan familiar. Saat bertemu mereka menyapa terlebih dahulu dengan senyum manisnya yang khas. Saat kita mendapat ujian memandang wajah mereka seakan sudah menjadi sedikit solusi. Bekerja bersama dan dalam tim dengan mereka menjadikan hidup lebih hidup dan berwarna-warni.

                Senyum kita, sekecil apapun selain bermanfaat bagi diri sendiri juga sangat memberi makna pada orang lain. Senyum dapat membuat wajah kita lebih muda dari usia sesungguhnya. Senyum dapat mempermudah urusan dan memperluas pergaulan. Senyum adalah bahasa jiwa yang diterima oleh semua orang yang normal.
                Seberat apapun beban hidup, sebesar apapun himpitan ujian selalu sisihkan ruang diwajah kita untuk tersenyum. Jangan sampai guratan indah wajah kita hilang karena tak menghadirkan senyum.

Pagesangan Barat, 29 Oktober 2013


IWAN Wahyudi
www.iwan-wahyudi.com

You Might Also Like

0 komentar: