Kabar NTB

DPOD Akan Kunjungi Calon PPS 10 Maret 2014

13.57.00 Iwan Wahyudi 0 Comments



Jakarta, Sumbawanews.com.- Tim Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) Kementerian Dalam Negeri direncanakan akan mengunjungi calon Ibukota Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) minggu depan.

Penegasan ini disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Prof. Djohermansyah Djohan, MA usai rapat pembahasan verifikasi 65 DOB bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (27/2/2014).

Menurut Prof. Djohermansyah, tim tersebut akan berada di PPS sekitar tanggal 10 Maret 2014 mendatang.

Sebelumnya dalam Raker ini, Djohermansyah menjelaskan DPOD telah melakukan observasi lapangan terhadap 46 DOB dari 65 DOB yang telah menjadi RUU.

"Pemerintah belum bisa melaksanakan observasi lapangan diseluruh calon daerah otonom baru," jelas Djohermansyah.

Lebih lanjut Djohermansyah menginformasikan selama 3 minggu DPOD baru melakukan observasi terhadap 46 DOB, "sampai saat ini Pemerintah baru melaksanakan observasi lapangan bagi 46 calon Kabupaten dan Kota, sedangkan sisanya akan dilaksanakan dalam waktu yang sesingkat mungkin," jelasnya

Mengenai kunjungan yang sisa 11 Kabupaten dan 8 Provinsi, Kemendagri telah menyusul jadwal kunjungan lapangan. "Kami sudah punya jadwal untuk meyakinkan, hari ini ( Kamis (27/2) red) ada tim yang sedang observasi ke Sulawesi Selatan, besok pagi ( Jum'at (28/2), red) ke sulawesi utara, Minggu juga tim beragkat ke Jambi dan minggu depan ada tim yang berangkat ke Papua Barat, untuk berikutnya minggu depan juga akan dikunjungi seluruh delapan Provinsi yang belum kami kunjungi," terang Dirjen DPOD sebelum Raker ditutup.

Menindaklanjuti kunjungan observasi lapangan DPOD ini, Sekretaris Komite Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa Dr. Salim HS langsung menghubungi pihak-pihak terkait pembentukan PPS untuk melakukan persiapan.

"Sudah langsung dihubungi pihak-pihak terkait di NTB, untuk menyambut tim DPOD pada tanggal 10 Maret mendatang," terang Salim. (sn01)

Sumber : http://www.sumbawanews.com

You Might Also Like

0 komentar: