Kabar NTB

KNRP NTB : Konser Amal di Mataram Akan Dimeriahkan Opick Tombo Ati

23.23.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


MATARAM – Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) NTB kembali akan menggalang dana kemanusian untuk rakyat Palestina, setelah sebelumnya menyalurkan dana  sebesar Rp 1 milyar lebih yang dihimpun dari masyarakat NTB.

"Penyerahan bantuan alhamdulillah berjalan lancar”, kata Ketua KNRP NTB, TGH Achmad Muhlis, di Mataram, Kamis (4/9/2014) sore. Bantuan itu, menurut dia, diserahkan ke Bulan Sabit Merah Palestina dan sebagian diberikan kepada pasien yang ada di rumah sakit Palestina di Mesir.

Bantuan tidak bisa diserahkan langsung ke Jalur Gaza karena kondisi keamanan dan relawan tidak diperkenan untuk melintas, yang diperbolehkan hanya ambulance, dokter, perawat dan bantuan lainnya. KNRP sendiri, kata TGH Achmad Muhlis, akan tetap melakukan penggalangan dana kemanusian untuk rakyat Palestina hingga kemerdekaan di tanah Palestina.

Terkait itu, dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 21 September 2014 akan menggelar konser amal bertema Suara Perdamaian untuk Pembebasan Masjidil Aqso- Palestina, bertempat di Narmada Convention Hall - Mataram.  Konser amal ini nantinya akan dimeriahkan oleh penyanyi religi, Opick Tombo Ati dan dihajatkan untuk penggalangan dana kemanusiaan, guna meringankan penderitaan warga Gaza - Palestina.
"Konser amal bertepatan dengan hari perdamaian dunia, siapkan infaq untuk membantu saudara-saudari kita yang menjadi korban tragedi kemanusiaan serangan Israel di Palestina,” ujar Muhlis didampingi Syawaludin bendahara KNRP NTB.

Ia menjelaskan, konser amal ini menjadi bagian dari Program Donasi untuk Rakyat Palestina yang digagas oleh KNRP NTB. Selain konser amal, KNRP NTB juga menggagas Gerakan Seribu Sehari untuk Palestina (Sehati), Solidaritas Jama’ah Masjid untuk Masjidil Aqso, Sekolah NTB Peduli Anak Palestina dan Pelatihan Guru Kreatif dan Menyenangkan, Dongeng Ceria Anak NTB, Majelis Ta'lim Peduli Palestina, Qurban For Palestina dan Belanja Sambil Berdonasi.

TGH Achmad Muhlis tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat NTB yang telah memberikan dukungan baik itu do'a maupun dana bagi warga Palestina. Dirinya yakin bantuan yang sudah diberikan masyarakat NTB ini akan meringankan penderitaan warga Palestina akibat kekejaman Israel.

Sumber Berita : http://mataramnews.co.id
Sumber Foto :  www.tribunnews.com

You Might Also Like

0 komentar: