Kabar NTB,

SANG SOPIR BUS PENDIRI SEKOLAH DI BIMA ITUPUN AKHIRNYA MERAIH NOMINASI 'KICK ANDY HEROES 2015'

03.43.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Tidak ada yang menyangka dan mimpi pun tidak sempat terlintas bahwa Sosok Sopir Bus Malam berbadan sangar ini dapat meraih Penghargaan 'Kick Andy Heros 2015' dari Kick Andy Fundation. 250 Orang Motivator dan Inspirator se Indonesia diseleksi sedemikian rupa oleh Kick Andy dan M. Saleh alias Alan Sang Sopir Bus yang bangun MIS Darul Ulum Tololai - Bima terpilih sebagai salah seorang Pejuang Kehidupan dari 7 orang yang terpilih pada tahun ini.

Penyerahan Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan. Acara Penganugerahan 'Kick Andy Heroes 2015' ini dihadirin pula oleh Menteri Sosial - Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan - Nila Djuwita Moeloek, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah - Anies Baswedan, Menteri Kelautan Dan Perikanan - Susi Pujiastuti, Menteri Perindustrian - Saleh Husin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan - Siti Nurbaya, Gubernur DKI Jakarta - Basuki Cahyo Purnama (Ahok), Walikota Surabaya - Tri Rismaharini. Dan beberapa Anggota DPR RI serta Pengusaha lainnya.

"Saya bangga dengan Bung Alan, saya apresiatif, saya tidak menyangka ada supir Bus yang berhati mulia seperti ini" Ungkap Jonan dihadapan Ratusan Undangan di Studio utama lantai 3 Gedung Metrotv.
"Ada nggak ya, Supir Bus seperti ini di Jakarta? Kalau ada, saya belajar khusus sambil membantu apa yang bisa saya bantu" Tanya Ahok, Gubernur DKI Jakarta kepada bbrp stafnya saat mengucapkan selamat setelah acara selesai.

Demikian juga Anies Baswedan "Kapan bung Alan undang saya ke Bima? Kalau ada kegiatan disekolah yang bung Alan bangun, Kirim Undangan ke saya, saya upayakan untuk hadir, kalau bisa kirim sebulan sebelum acara ya" Pesan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan yang juga Pendiri Indonesia Mengajar ini.

Penghargaan bergengsi yang hanya didapat oleh 7 orang dalam setiap tahun ini tentu dengan seleksi yang ketat. Tahun ini, Alan yang masuk Nominasi Kick Andy Heroes menyingkirkan hampir 200 Pejuang Kehidupan lainnya yang pernah ditayangkan dalam Kick Andy Show selama setahun (2014). Para pejuang Kehidupan ini diseleksi dari berbagai bidang kehiduopan, yang berasal dari Sabang hingga merauke.

"Penghargaan ini saya persembahkan kembali kepada murid-muridku, Guru-guru yang tengah mengabdi di MIS Darul Ulum Tololai Bima, rekan seperjuangan dan Kalian yang masih peduli dengan generasi" Tegas Alan saat menerima Penghargaan Kick Andy Heroes 2015.
Acara Kick Andy Heros 2015 ini akan ditayangkan pada hari Sabtu, 7 Maret 2015, pukul 21.00 Wib.

Sumber : https://www.facebook.com/ranggababuju?fref=photo

You Might Also Like

0 komentar: