Berita

Yusril Ihza Mahendra Terpilih Sebagai Ketua Umum PBB

15.21.00 Iwan Wahyudi 0 Comments

Yusril Ihza Mahendra di City Harbour, Kowloon, Hong Kong.
Yusril Ihza Mahendra di City Harbour, Kowloon, Hong Kong.

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Mukhtamar ke IV Partai Bulan Bintang (PBB) menghasilkan ketua umum baru. Nama Yusril Ihza Mahendra dipilih untuk menjadi imam politik PBB untuk masa jabatan 2015 sampai 2020. Yusril resmi menggantikan kepemimpinan MS Ka'ban yang sudah memimpin partai turunan Masyumi itu selama dua periode terakhir.

"Dengan bertawakal kepada Allah Subhanawataala, memutuskan menetapkan, mengesahkan saudara Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua umum pimpinan pusat Partai Bulan Bintang, periode 2015-2020," demikian pembacaan penetapan ketua umum baru PBB, yang dibacakan oleh Sekretaris Pimpinan Sidang Mukhtamar, Ruksamin, di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Ahad (26/4).

Pantauan Republika di lokasi mukhtamar, terpilihnya Yusril sebenarnya terbilang dramatis. Sebab, mantan menteri hukum dan peraturan perundang-undangan itu terpilih sebelum pertarungan dimulai. Yusril terpilih ketika peserta mukhtamar sedang melakukan penyaringan calon ketua umum PBB, sebagai tahap pertama untuk memilih ketua umum.
Sebelumnya, ada empat nama yang masuk dalam tahap penyaringan kali ini. Yaitu, Yusril sebagai Ketua Dewan Syuro, dan pedangdut Rhoma Irama yang juga merupakan anggota baru PBB. Dua nama lainnya, yaitu pengusaha Heppy Trenggono yang baru bergabung dengan PBB, dan anggota Dewan Syuro, Wasal Falah.

You Might Also Like

0 komentar: