Berita

JJ Rizal soal tantangan Ahok: Saya tunggu tanggal dan tempatnya

18.00.00 Iwan Wahyudi 1 Comments

JJ Rizal soal tantangan Ahok: Saya tunggu tanggal dan tempatnya
Ahok-JJ Rizal. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejarawan Betawi JJ Rizal nampaknya berang dengan komentar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menilainya tak bisa membedakan dua kawasan berbeda Pantai Indah Kapuk dan Pluit. Bahkan, dia menantang Ahok untuk berdiskusi di muka umum agar jelas dasar argumentasinya.

"Pak @basuki_btp yang saya tunggu Bapak kirim hari, tanggal, bulan dan jam serta tempat dimana ngajak diskusinya," tulis JJ Rizal dalam akun Twitternya @JJRizal dikutip merdeka.com, Minggu (23/8).

Sebelumnya, sindiran JJ Rizal yang meminta Ahok membongkar rumahnya terlebih dahulu sebelum menggusur Kampung Pulo, karena dianggap lahan resapan, membuat Ahok berang. Dia menyebut JJ Rizal tak paham perbedaan kawasan Pantai Indah Kapuk dan Pluit.

"Dia (Rizal) itu goblok. Isu itu (lahan resapan) ada di Pantai Indah Kapuk (PIK) bukan di daerah rumah saya di Pluit. Dia enggak bisa bedain PIK dan Pluit," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/8).

Ahok memaparkan, wilayah tempat tinggalnya ada di Muara Angke dan Muara Baru. "Kalau begitu, di Pelabuhan Nizam Zachman juga kena dong? Makanya dia itu kalau enggak ngerti, harusnya tanya sama gue biar pinter dan jelas. Kasihan dia kalau terlalu bodoh," jelas Ahok.

Perseteruan ini berawal ketika JJ Rizal mengkritik kebijakan Ahok, yang menggusur bangunan liar di Kampung Pulo hingga terjadi bentrokan dengan warga. Ahok diminta sadar diri karena bangunan rumahnya tak beda jauh dengan warga Kampung Pulo yang menjadi penyebab banjir.

"Ahok gusur dong rumahnya karena di lahan hutan mangrove yang dijadikan hunian mewah dan akibatkan penurunan tanah, banjir rob, baru bela yang benar. Apa Ahok sadar dan punya pengetahuan bahwa ia pun sejenis orang Kampung Pulo yang dituduh penghuni liar penyebab bencana banjir karena tinggal di Pluit," kata JJ Rizal dalam akun Twitternya @JJRizal yang dikutip merdeka.com.

You Might Also Like

1 komentar:

  1. P o k e r' V i t a Memberikan Bonus Promo Bonus TurnOver, di Permainan Poker Online, Domino Online, Capsa, Bandar Kiu-Kiu, Qiu-Qiu, Live Poker, di Agen Poker Online Terpercaya. Bonus Refferal 15%, Minimal Deposit 10rb!! Nikmati Berbagai Permainan Lainnya Seperti: Sabung Ayam Online Terbaik


    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    FESTIFAL POKER 2019

    BANDAR POKER TERPERCAYA

    JUDI POKER ONLINE INDONESIA

    BalasHapus