Pena Iwan

HOBI MENULIS dan MENULIS HOBI

10.35.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Menulis mungkin Hobi yang paling sedikit diminati, hal itu dapat dihitung dengan jumlah penulis yang ada saat ini. Terbatas, bahkan bisa dihitung dengan jari. Apalagi kalau itu kita tarik pada level local dan kedaerahan wah bakal lebih langka lagi. Hal ini sangat bertolak belakang dengan trend kekinian generasi milenial yang menjadikan menulis menjadi bagian dari kehidupannya. Di media social jumlah postingan/status/tweet setiap detiknya mengalami peningkatan. Bukankah ini sebenarnya tanda bahwa menulis sebenarnya sudah menjadi kebutuhan pokok harian generasi now?

Bagi mereka yang memiliki hobi menulis tentunya, kata dan aksara adalah sarana mengekspresikan rasa yang dirasakan sendiri, dilihat dengan mata, didengar oleh telinga, berkecamuk dalam jiwa dan pergulatan pikiran dan lintasan imajinasi. Hobi menulis dapat dilakukan tanpa melihat ruang dan waktu, karena menulis dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hobi menulis akan memaksa sang penulis untuk banyak membaca, membaca dan menulis ibarat pinang yang tak terbelah. Kualitas tulisan seseorang dengan pilihan kata, diksi dan sudut pandang sedikit banyak dipengaruhi oleh apa dan seberapa banyak bacaan yang dilahapnya.

Bagi mereka yang belum ketagihan menulis he….he…minimal mulai kecantol menulis, salah satu sebab yang pada umumnya muncul adalah menemukan ide tulisan, boleh dicoba memulainya dengan menulis hobi. Yang hobi makan bisa tuh di tulis-tulis kuliner dengan segala ke khas-annya, dimana bisa didapat, berapa hargannya. Yang hobi jalan-jalan alias traveler wah paling banyak bahan yang bisa jadi tulisannya apalagi ditambah foto-foto gokilnya. Atau yang sekedar main PS, bisa tuh ceritain PS apa yang paling disukai dan kenapa suka? Berapa skor tertinggi yang pernah diraih? Siapa musuh terberat yang pernah ditaklukan.

So.. ayo ambil penamu, tulislah hobimu agar kamu hobi menulis
13112017 10:35 Students Cluster
#IWANWahyudi
#MariBerbagiMakna
#InspirasiWajahNegeri
www.iwan-wahyudi.net


You Might Also Like

0 komentar: