Sosok

Rula, Dokter Inspiratif dari Bima

16.50.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Meski ini bukan yang pertama bertemu dan berdiskusi ringan dengan beliau. Namun rasanya, ini yang serius kami membicarakan sesuatu. Di NTB dalam hal Tokoh Medis, wajah dan namanya tentu sudah tak asing.... Saya dan mungkin banyak orang memanggilnya Dokter Nas.

Dokter dengan umur masih muda, asal Lambu kab Bima. Alumni SMUN 1 Kota Bima kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (Unram). Dok Nas memilih untuk berkarier di Bidang Pelayanan medis pada zona Wisata dan pulau, bukanlah sebuah keputusan yang mudah karena budget utk itu minimal diangka '9 digit'. Dan itu yang membuat Dokter Nas pemilik Akun FB Nasrullah Marewo menjadi 'booming'. 

Ia kendalikan beberapa unit rumah sakit di P. Lombok, salah satunya adalah 'Blue Island Medical Clinic' di 3 gili yang ada di Lombok Utara. Demikian pula dengan 6 Titik RS, salah satunya di Pantai Kuta Lombok Tengah yang ia bangun. Untuk itu, ia lakukan langkah cepat, membeli Helicopter Clinik yg standby di Gili dan 1 Unit Pesawat Jet Beechraft (Pesawat Medis) dan melakukan Terobosan Link Pelayanan Rujukan ke Luar Negeri.

Salah satu gebrakan cepat yang ia lakukan dalam bidang medis adalah menjalin mitra dengan 150 Asuransi kesehatan di Indonesia dan belasan Asuransi Kesehatan Luar Negeri.... Berapa pendapatan Dokter Nas dalam sebulan...??? Jangan ditanyalah, saya aja tidak pernah menanyakannya....!!!

Di keluarga ia juga biasa di panggl " Rula". Mendobrak keterbatasan karena dari kalangan tak berada, sehingga ia cukup dikenal berotak encer sejak kecil dan juara saat SMA. Sosoknya yang lowprofile membuat orang tak menyangka keberhasilannya saat ini.

Sumber : FB Rangga Babuju

You Might Also Like

0 komentar: