Pena Iwan

85 [MENGABADIKAN PERISTIWA]

07.36.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


"Perjalanan hidup merupakan kumpulan peristiwa yang dirasakan sendiri atau hasil penglihatan disekitar kemudian meninggalkan kesan yang beragam dalam diri"

Ada ribuan bahkan jutaan peristiwa yang sudah dilalui oleh seseorang dalam hidupnya. Seseorang akan melihat peristiwa itu dalam dua hal, peristiwa yang dirasakan dan diperankannya sendiri dan peristiwa disekitar yang kemudian membawa kesan dalam dirinya. Saat menjadi aktor sebuah peristiwa tentu akan membawa rasa yang mendalam pada diri seseorang, baik peristiwa itu menyenangkan maupun tidak mengenakan sekalipun. Sedangkan peristiwa sekitar dimana posisi hanya sebagai penonton hanya pada titik tertentu saja yang akan menimbulkan emosi seseorang terhadap peristiwa tersebut.
Hal ini (sebagai aktor utama atau penonton) yang nantinya akan mempengaruhi sejauh mana seseorang mengabadikan peristiwa. Seseorang merespon dan mengabadikan peristiwa dengan berbagai cara, ada yang hanya memendamnya dalam hati, mengungkapkannya dalam tuturan seperti lagu, menuliskannya dalam beragam jenis tulisan, menyimpannya dalam bentuk gambar, bahkan hingga menjadikannya karakter yang mempengaruhi perilaku hidupnya.
Posisi dalam sebuah peristiwa dan cara mengabadikannya akan kembali dengan alat apa seseorang merekamnya. Jika hanya dengan panca indera biasa, maka ia akan hanya lewat begitu saja. Namun, jika dengan kejernihan hati dan kelapangan jiwa maka semua itu akan melahirkan hikmah yang kaya dengan makna. Hikmah yang makin membuat seseorang menemukan hakikat kehidupan dari Sang Pencipta dan Makna sebagai bekal menjalani hidup selanjutnya lebih baik lagi.
10062020
#IWANwahyudi
#InspirasiWajahNegeri
#MariBerbagiMakna
@iwanwahyudi1
@inspirasiwajahnegeri


You Might Also Like

0 komentar: